Cara Mengatasi Tombol Reply Error di Blogger

Tombol reply komentar blogger error? Tombol reply tidak berfungsi? Saya kira awalnya karena ada kesalahan code pada template yang saya buat, sampai saya melakukan restore template dan ternyata masih tetap error haha.

Tombol Reply Komen Blogger Tidak Berfungsi Akhirnya saya mencari sebuah solusi. Bagaimana? iseng-iseng saya merubah tag penutup </body> yang tadinya kode tersebut sudah di modifikasi supaya loading blog menjadi cepat. Kode saya kembalikan menjadi normal seperti awal </body>.

Hasilnya tombol reply di blog kembali normal. Tapi tapi? Kenapa? loading blog menjadi sedikit lambat/berat karena ada beberapa script bawaan blogger yang harus dieksekusi. Ternyata solusi tersebut membuka luka lama. Tombol reply kembali normal tapi loading blog menjadi lambat.

Mencoba lagi mencari solusi sampai pada akhirnya saya menemukan sebuah solusi. Entahlah menurut saya ini cara tradisonal yang penting tombol reply kembali normal. Kode yang saya gunakan hampir sama seperti membuat contact form berfungsi pada sebuah halaman di blog.

Cara Mengatasi Tombol Reply Error di Blogger. Simak caranya di bawah ini.

Pertama masuk ke akun blogger, kemudian pilih menu Tema > Edit HTML

Selanjutnya tekan CTRL + F carilah kode </body> Copy dan paste kode di bawah ini tepat di atas kode tersebut, lalu klik Simpan Tema. Lihat Gambar.

<b:if cond='data:view.isSingleItem'>
<script src='https://www.blogger.com/static/v1/widgets/2566653647-widgets.js' type='text/javascript'/>
<script type='text/javascript'>//<![CDATA[
_WidgetManager._Init();_WidgetManager._RegisterWidget('_BlogView', new _WidgetInfo('Blog1', 'page_body', document.getElementById('Blog1'), {'cmtInteractionsEnabled': false}, 'displayModeFull'));
//]]></script>
</b:if>
Cara Mengatasi Tombol Reply Error di Blogger
Kode di atas hanya bekerja ketika berada di halaman blog atau post. Jadi tidak memberatkan loading halaman utama(homepage), tapi tapi? yah banyak tapinya -_- . Sepertinya akan "sedikit" mepengaruhi loading ketika membuka sebuah artikel/laman yang ada di blog kita.

Entah ini sebuah solusi atau bukan, menurut saya ini sudah cukup untuk mengatasi tombol reply yang error. Jika kalian punya solusi yang lebih sederhana, silakan dishare! :)

Sudah saya tes di beberapa blog dengan kode &lt;!--</body>--&gt;&lt;/body&gt; yang sudah di modifikasi. Untuk hasilnya bisa langsung cek kolom komentar di bawah, Blog1, Blog2 (template simple).

3 comments

Post a Comment